Rabu, 15 Juni 2016

Wisata Bukit Besak (Kota Lahat)

Pendakian Bukit Besak, Lahat


Hari H tiba. Ekspedisi pendakian Bukit Besak yang terletak di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Sebelum tempat ini menjadi sangat popular setelah masuk dalam tayangan My Trip My Adventure Trans TV

beberapa minggu silam,Sementara saya, menjadi salah satu korban acara tersebut yang kemudian berencana untuk turut merasakan sensasi berada di puncak bukit yang menawan seperti yang saya saksikan di acara itu.
Berkumpul di loket bus Anugrah di pagi hari, berangkat pukul 09.15. Perjalanan ke Lahat kali ini masih diselimuti kabut asap yang rupanya justru belum hendak berkurang kadarnya. Sempat berharap di Lahat kondisinya berbeda, akan tetapi mengingat dua hari lalu terjadi musibah kebakaran hutan besar-besaran di Gunung Dempo, rasanya kecil kemungkinan. Gunung Dempo saja konon bisa terlihat secara samar dari puncak Bukit Besak di kala cerah. Ini menandakan, jarak Dempo ke Bukit Besak tidak terlalu jauh untuk berkirim efek asap.
Tiba di Lahat sekitar enam jam kemudian, perjalanan diteruskan dengan menumpangi mobil L300 menuju Desa Tanjung Beringin. Sekitar satu jam kami harus menahan tubuh yang diguncang oleh mobil tersebut di atas jalan meliuk berkelok-kelok. Mobil berhenti di seberang rumah kepala desa. Di sinilah tempat perizinan pendakian Bukit Besak.
Pendakian ini, akan menjadi catatan yang indah dalam kehidupan kami. Satu momen yang akan dikenang dan diambil hikmahnya. Tak ada perjalanan tanpa kesia-siaan, jika kita mampu mengambil pelajaran. Kesyukuran kepada-Nya adalah yang terbaik, sebab darinyalah kesempatan ini ada.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar