Selasa, 14 Juni 2016

Curup Buluh 7 tingkat ( kota Lahat)

Wisata Curup buluh 7 tingkat ( Kota Lahat )

Curup buluh terletak di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, sekitar 36 kilometer atau 1 jam perjalanan ke arah barat daya pusat kota Lahat. Setelah itu para wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, dengan trek menuruni bukit tanah yang gembur,
namun untuk mempermudah para wisatawan menuju ke lokasi air terjun curup buluh, masyarakat setempat telah membuat tangga sederhana dari kayu sehingga mengurangi resiko tergelincir saat menuruni lembah.

Sesuai dengan namanya, mulai dari pegangan tangga hingga disekitar air terjun kita dapat melihat buluh atau bambu yang menghiasi tempat wisata ini.
Menurut Sekda Kabupaten Lahat Nasrun Azwari mengatakan, pada awal tahun 2015 pemerintah telah membuka akses jalan dari Desa Lubuk Selo menuju ke tempat parkir terakhir dan kedepannya akan dilakukan penambahan fasilitas di lokasi air terjun tersebut.
Hingga kini telah ditemukan tidak kurang dari 70 air terjun di Kota Lahat, namun medan yang harus dilalui untuk menjangkau air terjun tersebut masih sangat sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar