Selasa, 21 Juni 2016

Air terjun 7 kenangan ( Kota Pagaralam)

Air Terjun Tujuh Kenangan


 

Merupakan potensi wisata yang masih sangat alami serta suasana alamnya yang banyak terdapat berbagai jenis tumbuhan dan bebatuan.
Di air terjun ini terdapat kolam dan peluncur yang menjadi keunikan yang layak untuk dikunjungi. Terlatak di Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan Dempo Utara. Air terjun tujuh kenangan berada cukup jauh dari jalan umum yang dapat di lalui kendaraan umum di Pagaralam.


Karena apabila travellers ingin menikmati pemandangan dan dinginnya air di air terjun ini kita harus berjalan kaki karena lokasi berada di tengah kebun kopi milik warga dan belum di kelola oleh pemerintah. Dengan kondisi jalan naik turun dan licin apalagi saat hujan, dipastikan anda akan tergelincir apabila tidak hati-hati. Anda juga harus menggunakan jasa guide untuk menuju lokasi, karena dikhawatirkan bila kita tidak tahu pasti lokasi akan tersesat.
Saran :
  1. Wisata air terjun yang berada di Pagaralam sebaiknya dikunjungi saat tidak masuk masa penghujan karena dikhawatirkan jalan menuju lokasi licin, dan beberapa air tejun tidak dapat dinikmati karena terlalu berbahaya saat pasang (air naik) atau saat hujan.
  2. Gunakanlah guide untuk memudahkan anda menuju lokasi. Bila ada saudara atau teman dapat dimintai bantuan untuk menemani travellers.
  3. Wisata air terjun sangat berkesan bila bersama-sama rombongan
  4. Gunakan angkutan umum yang di sewa untuk menuju beberapa lokasi air terjun yang lumayan jaraknya.
Terima Kasih atas kunjungannya :D SALAM LESTARI !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar